Psikologi Sosial "Questionnaire"


QUESTIONNAIRE
1.      Pada suatu hari kamu pergi ke tempat doi, ada 2 alternatif jalan. Yaitu jalan ke-1 yang lebih dekat, tapi banyak gajlugan, harus melewati pasar dan kuburan. Sedangkan jalan yang ke-2 lebih jauh namun melewati panorama alam yang indah. Jalan mana yang akan kamu pilih?
2.      Di tengah jalan, ceritanya ada kumpulan bunga-bunga mawar, ada yang berwarna merah dan juga berwarna putih. Kamu memutuskan untuk memetik sebanyak 20 tangkai bunga mawar. Berapa banyak masing-masing bunga yang kamu petik?
3.      Begitu sampai di rumahnya, ternyata yang buka pintu bokapnya. Beliau bertanya dengan memasang muka angker, “Mau ngapain loe?”. Kamu dengan sedikit gagap menjawab ingin ketemu doi. Nah, apakah kamu akan nyuruh bokapnya buat manggilin doi atau kamu inisiatif untuk manggil sendiri?
4.      Begitu masuk rumah, kamu langsung menuju kamarnya namun doi tidak ada di kamar. Lantas, apa yang akan kamu lakukan terhadap bunga mawar yang kamu bawa? Ditaruh di atas kasur atau di dekat jendela?
5.      Ceritanya kamu kemalaman di rumah doi, kamu terpaksa menginap tentunya di ruangan terpisah. Esok paginya kamu bangun, kamu langsung menuju kamar si doi untuk melihat keadaannya. Apakah kamu ingin melihat dia dalam keadaan tidur atau bangun?
6.      Nah, akhirnya kamu pulang dari rumah si doi. Jalan mana yang akan kamu tempuh? Melewati jalan yang dekat namun  banyak gajlugan, lewat pasar dan kuburan atau jalan yang jauh namun melewati panorama alam yang indah?

Jawabannya adalah…………….

DI BALIK JERUJI
a.       Jalan menuju rumah doi menunjukkan bagaimana kamu jatuh cinta. Kalau kamu mengambil jalan yang pendek, maka kamu termasuk orang yang mudah untuk jatuh cinta. Tapi kalau kamu mengambil jalan yang panjang, maka kamu akan berfikir terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencintai seseorang.
b.      Bunga mawar merah yang kamu petik menunjukkan persentase cinta yang kamu beri buat si doi, sedangkan bunga mawar putih menunjukkan bahwa seberapa banyak kamu mengharapkan sesuatu (cinta) dari si doi.
c.       Waktu kamu ke rumahnya, ternyata yang bukain pintu adalah salah satu anggota keluarga si doi. Jika kamu menyuruh orang tersebut buat manggilin doi, itu artinya kamu orang yang lepas dari tanggung jawab, kalau ada masalah pengennya nunggu dibantu mulu. Sedangkan jika kamu berinisiatif untuk manggil sendiri, artinya kamu termasuk orang yang bertanggung jawab, kalau ada masalah kamu selalu ingin menyelesaikannya secepat mungkin tanpa menunggu bantuan dari orang lain.
d.      Sewaktu kamu meletakkan bunga mawar, jika bunga ditaruh di atas kasur artinya kamu orang yang kangen terus sama doi dan mau ketemu terus sama doi, sedangkan jika bunga ditaruh di dekat jendela artinya kamu tidak terlalu rewel terhadap frekuensi ketemu dio, sering ketemu ya sukur sebulan sekali juga tak masalah.
e.       Sekarang jawaban ketika kamu bangun dan menuju kamar si doi, kalau kamu ingin melihat dia dalam keadaan tidur berarti kamu menerima doi apa adanya seperti sekarang. Tapi kalau kamu ingin melihat doi dalam keadaan sudah bangun berarti kamu ingin ada hal yang berubah dari si doi, seperti sifatnya atau cara dia berdandan.
f.       Sepulang dari rumah doi, jika kamuu termasuk orang yang memilih jalan dekat berarti kamu tipikal orang yang mudah melupakan cinta dan jika kamu memilih jalan yang jauh artinya kamu tipikal orang yang sulit dalam melupakan cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar